Contoh Lamaran Kerja Paling Umum Digunakan

Author: arih-intiasari  //  Category: Informasi

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar memang merupakan salah satu referensi paling bagus bagi orang-orang jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan segera. Jika saja dokumen pengajuan seperti ini tidak dibuat semenarik mungkin, pasti tim rekrutmen tidak akan meliriknya.

Contoh Lamaran Kerja Paling Umum

Apa jadinya jika contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar tidak bisa dipahami oleh para fresh graduate? Tentu saja dokumen pengajuan pekerjaan ataupun profesi mereka tidak bisa di ACC. Maka dari itu Berikut ini merupakan tahapan pembuatannya:

Karawang, 30 Juni 2019
Kepada : Yth. Bpk/Ibu Pimpinan HRD PT PLN Indonesia
Di tempat
Hal : Lamaran Pekerjaan Sebagai Staf Marketing

Dengan hormat, Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                            : Julian Aldrin
Tempat, Tanggal Lahir   : Purwakarta, 12 Februari 1998
Usia                               : 23 tahun
Pendidikan Terakhir       : S1
Alamat Asal                  : Jalan Patimura Nomor 1, Jawa Tengah
Domisili                        : Karawang
Telepon                        : 08647282964

Dari berdasarkan informasi yang telah saya terima, PLN Indonesia telah membuka lowongan pekerjaan pada posisi staff marketing. Saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan dalam penempatan posisi tersebut. Agar menjadi bahan pertimbangan, berikut merupakan data diri yang terlampirkan: Daftar riwayat hidup.
Fotokopi KTP.
Fotokopi ijazah terakhir.
Fotokopi transkrip nilai.
Fotokopi sertifikat.
Surat keterangan kesehatan dari dokter.

Demikian surat ini dikerjakan dalam keadaan sebaik-baiknya. Sangat besar saya untuk bisa menjadi salah satu karyawan di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih. Hormat Saya,   Julian Aldrin

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar di atas merupakan informasi bisnis dan juga gambaran umum dalam pembuatan dokumen pengajuan profesi atau pekerjaan dalam suatu perusahaan. Lalu pahami dengan baik step by step-nya agar tidak salah.

Itulah rangkuman singkat tentang bagaimana contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Pastikan juga mengikuti tata cara seperti di atas, di mana itu akan meminimalisir terjadinya kesalahan kemudian dijamin bisa masuk ke dalam proses rekrutmen dan segera di interview.